Makalah anak dengan obesitas

Buku Ajar Ilmu Keperawatan Anak. Beberapa penyebab obesitas pada anak adalah: Tumbuh Kembang Remaja dan Permasalahannya. Aktifitas Fisik dan Olahraga a. Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

Mengembalikan pola napas normal Kriteria hasil: Faktor lingkungan a. Melakukan diet makanan agar jumlah kalori, lemak maupun zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi setiap harinya dan tidak berlebihan.

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang cepat saji atau semakin meningkatnya konsumsi kalori dan karbohidrat serta berkurangnya aktivitas fisik yang berperan penting dalam menyebabkan obesitas. Pipi tembem 3. Tak heran jika banyak produk kesehatan ataupun makanan untuk anak atau balita lebih menekankan pada upaya menambah berat.

Dietz, W.

Makalah Obesitas

Riskesdas melaporkan bahwa tiga prevalensi obesitas sentral tertinggi, yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, dan DKI Jakarta berturut-turut Kegemukan dapat diturunkan dari generasi sebelumnya ke generasi berikutnya didalam sebuah keluarga.

Pertumbuhan fisik atau linier yang lebih cepat dan usia tulang yang lebih lanjut dibanding usia biologinya. Tujuan jangka panjang adalah perubahan gaya hidup yang menetap. Untuk menentukan obesitas diperlukan kriteria yang berdasarkan pengukuran antropometri dan atau pemeriksaan laboratorik, pada umumnya digunakan: Pria memiliki lebih banyak otot dibandingkan dengan wanita.

Kurang Gerak Tingkat aktivitas fisik juga mempengaruhi besarnya penggunaan energi oleh tubuh. Jika pola ini dilaksanakan, berat badan bayi relatif normal dan sehat. Jika konsumsi kalori dan lemak mereka berlebih, padahal tubuh tidak membakarnya, maka obesitas pada anak akan terjadi pada mereka.Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat.

Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan terapi. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan robadarocker.com: ALBADAN. KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan robadarocker.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan robadarocker.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu. Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di.

Banyak anak mengalami obesitas karena pola makan dengan porsi yang berlebihan dan pilihan makanan yang terlalu banyak karbohidrat serta lemak, seperti: Permen dan coklat. Minuman yang mengandung banyak gula. · Dengan demikian obesitas pada anak memerlukan perhatian yang serius dan pananganan yang sedini mungkin, dengan melibatkan peran serta orang tua.

Makalah Obesitas BAB 2.

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Makalah anak dengan obesitas
Rated 5/5 based on 18 review